Kartu Smartfren dipakai Menggunakan Modem GSM 4G LTE, Apakah Bisa?

teknodesain.info - Kartu smartfren dipakai menggunakan Modem GSM 4G LTE dengan merk ZTE MF831.
Bagi kamu pengguna kartu smartfren, yang sekarang telah berubah frekuensi khusus yang 4G kini bisa diakses menggunakan GSM, baik yang pakai HP Smartphone/Android keluaran sekarang sudah support penggunaan kartu smart untuk HP GSM maupun CDMA.

HP GSM kalau belum tau, itu jenis kartu yang sering dipakai oleh banyak operator seperti, Telkomsel, indosat ooredoo, XL, Three, dll.

OK...Postingan kali ini akan mereview modem saya sendiri yaitu, modem dengan merk ZTE MF831 yang sudah mendukung jaringan 4G untuk semua kartu GSM. Kamu bisa melihat review saya pada postingan tentang Review Modem ZTE MF831 pada postingan lain di blog ini.

Nah percobaan saya untuk waktu saya beli di konter-konter HP pinggir jalan katanya kartu smartfren ini hanya bisa dipakai di hp Android saja baik yang CDMA maupun yang jenis GSM, saya tanyakan untuk dipakai dimodem bisa apa gak, mba-mba nya bilang gak bisa harus di HP langsung.

Hmmm...rasanya gak yakin kalau kartu smartfren bisa dipakai di HP Android untuk yg GSM, masa di pakai di Modem gak bisa??? 
Nah akhirnya karena penasaran beli lah kartu itu untuk uji coba, dengan paketan yang kccil dulu cuma beberapa Giga Byte saja.

Oke ini penampakan nya saya pasang di modem ZTE MF831 4G, bentuk fisik dan kartunya;


Setelah saya colokan ke komputer dan jeeeeeeeng jeeeng,,,, ternyata BISA !!!
Tinggal di setting2 saja pengaturan untuk APN kartu smartfren nya... lihat gambar di bawah ini untuk setingan pengaturan APN Smartfren, untuk melihat daftar APN smrtfren bisa dilihat dipostingan ini => APN Smartfren 4G GSM Yang Work Terbaru.

LihatTutupKomentar