Trik Cara Mudah Melakukan Test Print Kertas Pada Printer Tanpa Tersambung Komputer

teknodesain.info - melakukan test print untuk memastikan printer dalam keadaan sempurna atau belum sering kita lakukan sebelum mencetak dokumen yang sebenarnya, hal ini pasti sering kamu lakuin kalau itu printer milik kamu sendiri, dan yang paling sering dilakukan setelah printer terjadi error maupun setelah isi ulang tinta dikarenakan tinta nya habis, biasanya dilakukan test print terlebih dahulu sekaligus test warna printer sudah baik semua atau belum.

Nah, sekarang yang dibahas bagaimana melakukan test print untuk memastikan printer/catridge dalam keadaan baik untuk mencetak dokumen tanpa menggunakan komputer?

Test Print Printer Canon Tanpa Terhubung Komputer

Percobaan yang dilakukan pada postingan ini menggunakan cara test print printer Canon IP2770 yang tidak tersambung ke komputer/laptop, kebetulan habis error jadi sekalian di test print, begini caranya:

  1. Sambungkan kabel power printer, powernya saja tanpa perlu menancapkan kabel USB.
  2. Masukkan kertas 1 lembar saja pada printer, karena test print hanya 1 halaman saja.
  3. Tekanlah tombol "Resume" biasanya berwarna orange dan tahan sampai lampu power indikator kedip sebanyak 2 kali ( Blinking 2x)
  4. Setelah "Blinking 2x" langsung lepaskan tombol Resume yang ditekan tersebut, dan otomatis printer akan melakukan proses test print.
  5. Selesai dan tunggu kertas keluar
Hasil test print kertas tanpa tersambung ke komputer/laptop, sekian terimakasih semoga bermanfaat



LihatTutupKomentar