"Google Fetch" Untuk Submit URL Sekarang Susah Index?

Teknodesain.info -  Kamu yang mengalami kendala untuk index artikel baru melalui fasilitas 'Google Submit URL' atau 'Google Fetch' Pada GWT (Google Webmaster Tool). Setelah mengalami kendala beberapa blog saya setiap kali saya update artikel "fetch as google" ternyata hasilnya tidak muncul di pencarian google "site:domain.com".

Ternyata benar setelah megalami ini pada awal bulan maret sampai pertengahan, sempat khawatir juga...dag dig dug. saya kira website saya deindex, malah bahaya...πŸ‘€πŸ˜€. sudah berprasangka sebelumnya bahwa ini mungkin google pasti "update algoritma" lagi, cuma pada waktu itu belum ada kabar berita dan belum pasti bahwa ada update terbaru. Nah setelah menunggu akhirnya muncul juga bahwa benar google melakukan update, ini  beritanya : https://searchengineland.com/ama-google-core-search-algorithm-update-mobile-first-index-294324

"Google Fetch" Untuk Submit URL Sekarang Susah Index?

Dan akhirnya yang empunya pun menanggapi kaitannya dengan update google terbaru, menurut salah satu pakar SEO yang sudah ahli dalam membangun sebuah "Backlink" dan "PBN" dan menjual jasa juga di forum ads.id dengan akun facebook "Calvin Tedja", saya mendapatkan ini dari beranda yang facebook lewat, terjawab sudah kenapa akhir-akhir ini artikel baru susah terindex langsung secara cepat oleh google walaupun sudah submit url/fetch as google, berikut pemaparan beliau di statusnya:
Google Update Maret 2018, Artikel Susah Terindex, hingga Speed Update di bulan Juli.
//Google Update: Berikut langsung saya kutip: Nathan from Google said this is designed to "reward under rewarded sites,” and if your site saw a drop, just keep working on making your site better, it does not indicate a penalty. So nothing new there. Jadi, di konfirmasi bahwa memang terdapat update di tgl 7 Maret yang isinya lebih ke menaikkan ranking web yg dianggap berkualitas yang sebelumnya tidak rank optimal.
 //Artikel Susah Terindex: Sejak update Maret 2018, sebagian URL artikel terkadang susah terindex meskipun sudah di submit ke Google Fetch as tool. Solusinya: Post high quality content dan jika "ngebet" ingin di index, Submit ke premium indexer, nanti akan terindex dalam 1x24 jam. [TESTED] 
//Speed Update: Pastikan website Anda pagespeednya sudah hijau2 karena mulai bulan Juli 2018 speed akan menjadi pertimbangan untuk ranking di Google juga.
https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
Apa pendapat anda terkait update kali ini?
Nah sudah ada penecerahan kan? Saya kira penjelasan diatas sudah cukup jelas dan mas calvin ini juga memberikan solusi untuk kita tetap menjaga speed website agar tetap cepat untuk dapat di ranking oleh google hingga bulan juli 2018.

Dan dari penjelasan resmi mengenai update google untuk algoritma pencarian inti, google menekankan untuk kedepannya akan mengutamakan index google untuk mobile terlebih dahulu, dikarenakan seperti yang kita ketahui pengguna gadget smartphone terus meningkat dan paling banyak penggunanya dibandingkan pengguna desktop. untuk itu pastikan web kamu sudah support mobile-firendly dan kecepatan untuk mobile sangat dipertimbangkan untuk diranking google dan masuk SERP google.
PageSpeed Insights untuk mengecek kecepatan web dan mobile-friendly
"PageSpeed Insights" untuk mengecek kecepatan website dan mobile-friendly

Google juga menyarankan bahwa untuk SEO tidak perlu khawatir dengan SEO negatif atau "nofollow link", Sangat direkomendasikan menggunakan alat google webmaster tool secara benar dan tetap update untuk kualitas konten yang baik "High Quality Content", serta webiste/blog tetap mengikuti praktik terbaik untuk pengalaman pengguna sesuai pedoman google yang bakalan sukses di SERPs. 

Mungkin sekian mengenai tanggapan dan update terbaru algoritma pencarian google 2018 agar tetap rajin ngeblog dan masuk SERPs tentunyaπŸ˜€, semoga bermanfaat coretan diblog ini...see you.

LihatTutupKomentar