Begini Cara Mudah Cek Kuota Data 4G Kartu Tri (3)

Teknodesain.info - Bukan jaringan Tri namanya jika tidak memberikan layanan yang sangat beda dengan provider lainnya, karena jaringan Tri ini ternyata mempunyai layanan jangkauan sinyal yang paling luas menurut saya.

Karena apa ? Dari sekian banyak operator yang saya coba di rumah saya, kebetulan saya berada di Rawalo daerah Banyumas. Ya lumayan terpencil nih wkwkwk, ada beberapa operator lainnya yang sudah sudah menggunakan jaringan 4G juga contohnya Telkomsel di jaringan lumayan stabil untuk 3Gnya atau HSDPA tapi kualitas lagi 4G nya yang menurut saya masih kurang untuk layanannya yang lebih luas, khusus untuk daerah yang mungkin belum terlalu kota banget. 
Dan hebatnya ini sudah memberikan lebih dari apa yang saya kira jaringan 4G sudah sampai ke rumah saya, 
Begini Cara Mudah Cek Kuota Data 4G Kartu Tri (3)


Nah ada sedikit perbedaan untuk mengecek kuota 4G dan kuota 3G di jaringan 3, paket 4G bisa dipilih langsung lewat *123# atau bisa melalui menu mytri.co.id di websitenya langsung, 

Nah ini ada beberapa cara untuk mengecek kuota jaringan Tri khususnya: 

1. Melalui aplikasi 

Download aplikasi BimaTRI di Apps Store atau di Play Store di HP Android atau iPhone, ya silahkan login dengan nomor Tri kamu nanti akan otomatis terlihat berapa sisa kuota data 4G dan 3G kamu lewat aplikasi tersebut. 

2. Dial number 

Apa yang kedua yang lumayan modal dengan cara memanggil nomor *123#, terus tekan OK/YES terus pilih menu info. 

3. SMS 

Cara yang ketiga melalui SMS dengan mengetikkan format berikut ini, info (spasi) LTE dan kirim ke nomor 234. Cuma biasanya dengan metode SMS ini kadang error jadi kita tidak bisa melihat berapa sisa kuota data. Cara yang kedua kamu bisa kirim sms dengan format seperti ini : INFO (spasi) 4G1.

Mungkin itu yang bisa saya share tentang bagaimana cara mengecek sisa kuota 4G khususnya kartu Tri, Semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang cari infonya salam hangat...

Baca juga : 
LihatTutupKomentar