FATAL ! Share Pengalaman Mengaktifkan Windows Update Otomatis Pada Windows 8 Tidak Original

Halo sahabat blogger sekalian, salam hangat kembali dari saya... ^_^.
Sistem operasi windows ini merupakan sistem operasi yang paling sukses merajai dunia komputer dalam segmen sistem operasi berbasis GUI, mulai dari windows 95, 98, XP, windows 8 bahkan yang terbaru windows 10.

Lama gak posting jadi kaku nih jari-jemari. Sedikit cerita dulu waktu kuliah jamannya windows 8 masih seger-segernya alias baru rilis, saya penasaran dengan tampilan yang modern dan retro katanya, akhirnya saya coba download versi pertamanya windows 8, kurang lebih sekitar ukuran 3,8 GB, lumayan besar untuk numpang download dikampus, setelah sekian lama dengan koneksi kampus yang luar biasa kurang cepet.

Selesai juga downloadnya. Saya install di laptop yang sekarang sedang dipakai buat ngetik tulisan ini, dan waktu itu saya dapat license yang katanya ini license original dari microsoft, dan ternyata berhasil untuk serial numbernya, saya berpikir kalau semisal ini serial asli dari wondows 8 di update gak papa dong ? gak masalah ! akhrinya saya biarkan update otomatis berjalan terus menerus secara otomatis.
FATAL ! Share Pengalaman Mengaktifkan Windows Update Otomatis Pada Windows 8 Tidak Original
FATAL ! Share Pengalaman Mengaktifkan Windows Update Otomatis Pada Windows 8 Tidak Original

Dan apa yang terjadi setelah saya membiarkan update otomatis berjalan setiap kali saya konek internet ???

1. WINDOWS BLACK SCREEN

Windows Black Screen yaitu keadaan dimana semua layar wallpaper atau background berubah warnanya menjadi hitam semua dan kita tidak bisa mengganti gambar atau background secara manual baik yang gambar maupun sebuah foto.

2. Menu “Persoalize” Disable

Menu ini yang kita temukan di desktop windows 8 dengan cara meng-klik kanan terus pilih bawah sendiri hilang karena black screen ini penyebabnya.

3. Beberapa Fitur Windows Mati

Seperti akses display di control panel yang dibatasi, beda dengan windows yang normal pada umumnya.

4. Proses Loadaing Windows Lebih Lama Dari Biasanya

Nah ini juga efek yang terjadi jika windows kita black screen bikin lelet komputer atau laptop.
Dan itu yang terjadi setelah saya beranggapan windows saya asli dengan serial number yang original tapi ternyata ya sama saja. Memang harus beli license asli dari microsoft langsung teman-teman.
Nah sebenarnya tidak masalah kalau windows kita tidak asli alias bajakan tapi perlu di inget, di indonesia boleh menggunakan bajakan namun untuk pembelajaran saja dikarenakan indonesia masih negara berkembang jadi boleh saja untuk hal seperti itu.

TAPI PERLU DI INGAT ! jika setingkat perusahaan atau kantor pake windows bajakan perlu di perhatikan jangan sampai terkena undang-undang pembajakan ilegal karena hal itu melanggar hukum, ingat ini tingkatannya beda dengan yg diatas saya jelaskan sebelumnya.
Nah mungkin itu yang bisa saya share untuk para pengunjung tentang pengalaman mengaktifkan windows update otomatis pada windows 8.
Semoga bermanfaat...

Nah disini saya akan sharing sedikit tentang problem yang sering muncul setelah pada windows 8, 8.1, baik yang Profesional maupun yang Enterprise karena windows black screen...salah satu penyebabnya adalah windows update...

LihatTutupKomentar