Review & Alasan Memilih Modem 4G LTE ZTE MF831, Work dan Murah !

Teknodesain.info - Ngomongin soal modem 4G LTE yang satu ini cukup menarik karena kelebihan dan kualitasnya yang lumayan...Okeh sebelumnya ketemu lagi sahabat teknodesain yang unyu-unyu.. :D , postingan kali ini saya akan share pengalaman pertama menggunakan modem 4G LTE dengan jaringan terbaru didesa saya yang baru lahir dari jaman 3G sebelumnya.

sebelumnya saya pernah punya modem 4G LTE merk Huawei E3276 yang saya beli dulu banget sebelum ada jaringan 4G, niatnya sih buat antisipasi persiapan kalo semisal suatu saat nanti ada jaringan 4G LTE dirumah saya. (dan sekarang pun kejadian, mirip dejavu apa ya,,haha.. emang udah jamanya teknologi mbok). tapi sayang sekarang modem itu percuma karena gak bisa dipake sama sekali...mungkin kamu bisa simak ceritanya dipostingan saya mengenai pengalaman saat memakai modem huawei seri E3276 LTE yang akhirnya gak terpakai percuma disini =>
Review modem Huawei 4G LTE E3276

Review Modem 4G LTE ZTE MF831, Work dan Murah !

Oke lanjut saya beli pertama modem ini sekitar bulan Februari 2017 dimana harga modem 4G saat itu sangat lumayan menguras dompet, harga modem ZTE  4G LTE untuk seri MF831 ini saya beli dengan harga 430 ribu, ini merupakan modem yang worth menurut saya setelah saya pertimbangkan dan melihat review sana sini di banyak website yang menjadi pertimbangan saya memilih modem ini, ya walaupun ada di pasaran yg jual modem 4G dibawah 400 ribu bahkan ada modem 4G harga 200 ribuan, tapi saya ragu beli yang seperti itu.

Alasan memilih modem 4G ZTE MF831 :

1. Kualitas produk

Siapa yang tak kenal modem ZTE ? Brand modem ini sudah melalang buana dari berbagai seri modem pendahulunya, dan bahkan digunakan untuk jaringan smartfren yang kebanyakan menggunakan produk ZTE, bahkan perusahaan telekomunikasi terkemuka di indonesia PT. TELKOM INDONESIA peralatan yang digunakan dan disewakan pada saat kita berlangganan pertama internet bulanan seperti, speedy, indihome pun pakai brand ini.

2. Harga yang cocok

Harga untuk modem ini termasuk murah dibanding dengan produk sebelah, seperti "Huawei" dimana brand "Huawei" sendiri rata-rata diatas 600 ribuan keatas dengan kualitas yang tidak berbeda jauh. sebenernya saya tertarik sama si mbak Huawei ini, berhubung harganya yang masih....ya sudahlah.

3. Chipset Qualcomm 

Yaaaps...ini salah satu keunggulan dari modem ZTE MF831, sudah dibekali chipset qualcomm yang udah terkenal legendaris dalam kekuatan menangkap sinyal jaringan operator di indonesia, ini sangat direkomendasikan kalau beli modem lihat dahulu chipset nya, bisa cek langusng di situs resminya karena gak bakalan keliatan di fisik modem itu sendiri. karena yang terlihat hanyalah serial number dan kode nomor IMEI yang berbeda tiap modemnya.

4. Firmware jenis Hilink

Untuk mengoperasikan modem ini jadi keunggulan tersendiri karena cara pakainya tanpa perlu install software seperti pada umumnya, kalau yang ini tinggal tancap, buka browser, ketik alamat 192.168.0.1 di address bar, maka akan muncul intarface dari modem Huawei ini, tinggal setting sesuai pengaturan operator terus connect. Beres!


5. Support Modem 4G All Operator

Nah, untuk modem ini juga punya kelebihan yang support semua jaringan operator GSM yang ada di Indonesia, seperti Telkomsel, Three, Indosat, XL, dll. Yang penting daerahnya tercakup jaringan 4G.

Paket yang didapat pada saat pembelian pertama modem ZTE MF831 ini antara lain:


  1. 1 Unit Modem ZTE
  2. Buku panduan instalasi
  3. Box dari bahan plastik seperti pada umumnya

Udah itu tok, gak ada lagi ya rata-rata sama dengan model model lainnya baik huawei ataupun produk lainnya, namun sayangnya tidak tersedia juga USB extender yang biasanya ada pada modem dengan harga mahal (Yaa maklmum ini ZTE bisa dikatakan tengah-tengah lah). Tapi ini gak masalah yang penting modem dapat bekerja dengan baik.

Dan mungkin kesimpulan yang dapat diambil kalau kamu lagi cari modem 4G LTE murah yang bagus kualitasnya dengan sinyal modem 4G terbaik dengan chipset qualcomm dan support semua operator GSM di indonesia seperti Telkomsel, 3, axis dll. Serta sesuai kantong tentunya jatuh pada modem ZTE MF831, ini bukan bermaksud promo ya,,,tapi ini berdasarkan pengalaman, dan semoga yang lagi cari informasi atau yang mau beli modem 4G murah, dan saya katakan worth terbaik untuk harga ngepas, bisa dijadikan referensi setelah melihat artikel ini.
Dan sekarang saya sudah punya 3 modem untuk seri ini. 😀😃
LihatTutupKomentar